Kiper AC Milan Mike Maignan Naik Meja Operasi

By ommed


nusakini.com - Penjaga gawang utama AC Milan, Mike Maignan, terpaksa harus menjalani operasi karena mengalami cedera pada pergelangan tangan kirinya. Cedera ini sudah cukup lama ia alami, yakni sejak 15 September.

Rasa sakit yang dialami oleh Maignan mulai dirasakan pada tanggal tersebut, atau tepatnya setelah eks Lille ini berhasil menepis tendangan penalti dari striker milik Liverpool, Mohamaed Salah, pada laga fase grup Liga Champions.

Milan sebagai klub pemilik Maignan memberikan pernyataan resmi terkait cedera yang diderita kipernya, melalui media sosial. Operasi untuk sosok 26 tahun kelahiran Cayenne ini akan dilakukan Kamis (14/10) besok waktu Italia.


"Bertahannya gejala yang menyakitkan di pergelangan tangan kiri Mike Maignan membuatnya membutuhkan operasi, setelah spesialis artroskopi turut menyampaikan kesimpulan, dan operasi akan dilakukan besok oleh Profesor Loris Pegoli".

Pada hari ini, 13 Oktober, Maignan sudah berada di rumah sakit untuk observasi jelang operasi. Musim ini peran Maignan begitu vital, dengan sang pemain mencatatkan sembilan penampilan total, baik di Liga Italia Serie A, mau pun Liga Champions.

Rossoneri belum mengumumkan waktu pemulihannya dan apakah penjaga Maignan bisa dipaksakan main setelah operasi. Yang jelas, Milan sudah mengambil langkah untuk menambah deretan penjaga gawang mereka.


Kiper darurat yang dimaksud adalah pemain berstatus gratisan alias agen bebas, yakni Antonio Mirante. Dia dijadwalkan akan bergabung dengan skuad Stafano Pioli pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Berusia 39 tahun, Mirante rencananya akan diberikan kontrak durasi satu tahun. Selain Maignan, Alessandro Plizzari sebagai kiper kedua Milan juga harus menepi hingga Januari setelah menjalani operasi lutut. Sehingga perekrutan Mirante sangat dimaklumi. (gi/om)